.

Senin, 15 Juni 2015

PRESTASI TURNAMEN CATUR ANAK NEGERI




SMP Negeri 1 Karangtengah  meraih medali  emas dari cabang catur perorangan putra dalam Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) pada 9-15 Juni di Bandung. Ajang ini merupakan turnamen khusus kaum difabel atau orang (siswa) yang memiliki keterbatasan fisik.
Atlet  yang mewakili sekolah, Kabupaten sekaligus mewakili Provinsi Jawa Barat  ini untuk cabang turnamen catur  telah meraih medali emas menyisihkan lawan-lawannya.
Keterbatasan fisik bukan menjadi kendala dalam berkarya bagi Herdiansyah kelahiran Garut 19 Juni 2001 ini untuk meraih prestasi.
Siswa yang kesehariannya sangat lugu sederhana tinggal di Kp. Sukamulya Rt.01 Rw.05 Desa Caringin Kecamatan Karangtengah kabupaten Garut, anak ke 2 dari 3 bersaudara dari ibu Aisah dan Bapak Hendra.
Usai Pengalungan Medali
Merasa tertarik dengan olah raga asah otak ini , dia pun mulai menekuninya dengan serius dan mengikuti turnamen-turnamen antar sekolah sejak duduk di bangku Sekolah Dasar se- Kecamatan Karangtengah dan berhasil  2 kali meraih juara 1.
Medali yang diraih
Prestasi itupun tak cukup sampai di  bangku Sekolah Dasar, kemudian berlanjut hingga dia duduk pada saat ini di bangku SMP yang  baru naik ke kls.8 dan tak tanggung-tanggung dia mengukirkan prestasinya langsung ke tingkat Nasional.
Anak ke dua dari tiga bersaudara ini  berucap dari kata-katanya  yang  penuh semangat tapi tetap rendah hati “Mohon dukungan dan doa agar saya kembali dapat mengukir prestasi bagi Indonesia pada turnamen kejuaraan catur tingkat Asia di Jepang”. Amin.... mudah-mudahan terwujud!



-Sekilas Info
Lihat photo lainnya

0 komentar:

Posting Komentar

RECENT POST

Blogger Widget Get This Widget