.

Minggu, 02 Desember 2012

Jokowi akan Berikan Kuliah di UMB


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, akan memberikan kuliah umum kepada 700 Mahasiswa Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta, mengenai 'Green Building'.
Kepala Biro Humas Universitas Mercu Buana, Irmulan Sati di Jakarta, Rabu (3/10), mengatakan, keberhasilan Jokowi dalam membangun kota Solo menjadi daerah ramah lingkungan, sejalan dengan UMB yang menginisiasi penggunaan kurikulum berbasis lingkungan serta pembangunan 'Green Building'.
"Kita ingin mengetahui cara yang digunakan pak Jokowi dalam menciptakan Solo sebagai daerah ramah lingkungan hingga hal itu kita terapkan juga di UMB yang sedang mengarahkan sebagai Green Building," katanya.

Apalagi, UMB mampu meraih Juara pada kompetisi Jakarta Green Office 2009 dan Indonesia Green Award 2012 serta menjadi perwakilan perguruan tinggi di Indonesia yang berhasil memperoleh 'Student Get Environmental Scholarship' dari We Love U Foundation dan Dejaeyon Korea, pada Mei 2012 lalu.

UMB mengirimkan Alien Nourma Iksanti, mahasiswa Teknik Arsitektur semester VII dari Fakultas Teknik Perencanaan dan Desain UMB ke Seoul Korea untuk mempresentasikan konsep kampanye lingkungan hijau. Tak hanya itu, kedatangan Jokowi ke UMB, selain sebagai narasumber kuliah umum, sekaligus upaya UMB dalam memberikan wacana dan pengetahuan kepada civitas akademika.

"Kita ingin kedatangan Jokowi dapat dijadikan 'best practice' bagi mahasiswa UMB yang menerapkan budaya kerja yang berbasis kearifan lokal dan lingkungan hijau," katanya. Sesuai jadwal, kata Irmulan, Jokowi akan memberikan kuliah umum pada pukul 08.30 WIB di Menara UMB Lantai 7, Kampus Menara Bhakti Jakarta Barat.

0 komentar:

Posting Komentar

RECENT POST

Blogger Widget Get This Widget