.

Minggu, 02 Desember 2012

PGRI Provinsi Gelar Konkerprov


GORONTALO (GEMA PGRI) PGRI Provinsi Gorontalo pada Sabtu (31/10) lalu menggelar Konferensi Kerja Provinsi yang dihadiri langsung oleh Ketua PB PGRI Dr. Sulistyo, M.Pd, Ketua PGRI Provinsi Prof. Dr. Ir. Hi. Nelson Poamlingo, M.Pd, seluruh Pengurus PGRI Provinsi, Kabupaten/Kota dan Cabang se Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengevaluasi program kerja selama kurun waktu 1 tahun dan menyusun program kerja organisasi pada setahun mendatang.

Usai Konkerprov pada malam harinya dilanjutkan dengan kegiatan Seminar Nasional dengan pembicara Ketua PB PGRI dan Ketua PGRI Provinsi Gorontalo. Selain itu pada Minggu (15/11) PGRI Provisi Gorontalo menggelar dialog Interaktif di Stasion RRI Gorontalo dengan pembicara utama Ketua PGRI Provinsi Gorontalo.

Pada bulan ini, seluruh elemen Guru di seluruh Indonesia memperingato HUT PGRI ke-64 dan Hari Guru Nasional ke -16. Tidak heran jika di Provinsi Gorontalo, nuansa memeriahkan moment ini sangat terasa. Di Kab. Gorontalo semangat memeriahkan HUT PGRI diawali dengan Pelaksanaan Konkerkab yang dihadiri Bupati David Bobihoe Akib beserta jajaran Pemda lainnya dan dilanjutkan dengan kegiatan seremonial lainnya. Demikian pula dengan di Kab. Pohuwato, Pengurus GRI di daerah paling barat Provinsi Gorontalo ini sejak awal November sudah menggelar rapat pembahasan persiapan pelaksanaan Konkerkab dilanjutkan dengan pembahasan acara memeriahkan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional.
Di Kab. Boalemo dan Kota Gorontalo, nampak kesibukan yang sama nampak terasa dari para elemen pendidikan di daerah ini. Menariknya di Kab. Bone Bolango kegiatan memeriahkan HUT PGRI ini dipusatkan di Kec. Kabila Bone yang turut melibatkan Pemerintah Daerah, pemerintah Kecamatan dan Desa. Nampaknya pula, Pemerintah desa dan masyarakat menurut informasi yang berkembang sangat bangga karena dilibatkan langsung dalam memeriahkan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional. PGRI Kab. Bone Bolango dalam konteks ini dinilai memiliki terobosan baru yang ingin bersatu dengan masyarakat. Dirgahayu PGRI dan Guru Nasional tahun 2009. (AM)
Sumber
http://gemapgrinews.blogspot.com/2009/11/pgri-provinsi-gelar-konkerprov.html

0 komentar:

Posting Komentar

RECENT POST

Blogger Widget Get This Widget