.

Kamis, 06 Desember 2012

PGRI Minta SBY Perhatikan Kesejahteraan Guru

VIVAnews - Sebanyak 9 ribu guru dan dosen menghadiri acara puncak peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-67 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 4 Desember 2012.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Sulistyo mengatakan saat ini PGRI mengelola lebih dari 3 juta guru di seluruh Indonesia. Sebanyak 2,1 juta diantaranya telah memenuhi kualifikasi S1 dan D4 sesuai syarat yang ditetapkan oleh pemerintah. Pendidikan yang baik disokong oleh guru yang bermutu.

"Para guru sedang bekerja keras untuk meningkatkan profesionalismenya," kata Sulistyo di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Meski begitu, menurut Sulistyo, masalah kesejahteraan guru perlu mendapat perhatian lebih dari pemerintah. "Masih terdapat kekurangan guru PNS, dan guru honorer, kesejahteraannya masih perlu ditingkatkan," ujarnya.

Di beberapa daerah, lanjut Sulistyo,  masih banyak guru yang terkena dampak politik pasca Pilkada. "Karena itu banyak yang merasa tertekan. Semoga Pemerintah berpijak pada kepentingan guru," ujarnya.

Kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan guru ini, menurut Sulistyo, sangat diharapkan. "Pada Pemilu yang akan datang, guru memilih pemimpin yang cinta guru," tuturnya disambut tepuk tangan para hadirin.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir didampingi ibu negara Ani Yudhoyono, juga tampak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh serta Menteri Agama Suryadharma Ali sebagai penyelenggara acara. Turut hadir Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Mensesneg Sudi Silalahi, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono serta sejumlah anggota kabinet lainnya. (eh)

0 komentar:

Posting Komentar

RECENT POST

Blogger Widget Get This Widget